• LOGIN
  • No products in the cart.

Berkaryalah Bersama InstitutPenulis.id

InstitutPenulis.id | Sebuah penantian telah berakhir. Paling tidak itulah yang dirasakan Bambang Trim, pendiri dan pemimpin InstitutPenulis.id. Awalnya, tahun 2012, ia sudah bersemangat untuk membuat sebuah aplikasi menulis yang dapat memudahkan para guru dan siswa belajar menulis. Namun, niat itu tidak sampai berwujud meskipun konsep sudah dibuat.

Lalu, semangat itu kembali menggebu setelah ia mendapat ide dari dua kata, inkubator penulis. Dari situ ia mulai menggarap proyek Writinc yang merupakan akronim dari writers incubator. Tahun 2015, proyek ini sempat berwujud menjadi situs web kursus daring (online) bernama Uwritinc, akronim dari you writing incubator. Namun, proyek ini tidak diteruskan.

Menggagas kursus daring bidang ilmu menulis dan ilmu menerbitkan tidak serta merta padam karena Bambang Trim memang selalu terpanggil dalam dunia pendidikan. Ia bertekad melakukannya meskipun harus berusaha sendiri. Dengan pengusaan yang baik dalam keterampilan menulis dan pengalamannya sejak 1994 bergelut dalam dunia ide, khususnya penerbitan buku, ia pun terus mewujudkan impiannya.

Dibantu seorang Ivan G. Nugraha, founder NetSchool.id yang juga pernah menjadi pengusaha di bidang perangkat lunak pembelajaran, ia pun kemudian mengubah Uwritinc menjadi InstitutPenulis.id. Situs webnya baru berwujud pada Maret 2016 dan akhirnya InstitutPenulis.id bisa mulai tampak dengan beberapa materi kursus.

InsitutPenulis.id seperti yang tercantum di dalam situsnya memiliki visi menjadi penyelenggara kursus menulis terbesar di Indonesia. Adapun misinya 1) mendukung gerakan literasi; 2) memudahkan siapa pun dan di mana pun untuk belajar menulis dan menerbitkan karya tulis; 3) mendorong lahirnya literator (penulis profesional) di semua bidang.

InstitutPenulis.id mengajak siapa pun dan di mana pun untuk belajar menulis dan menajamkan karya-karya tulisannya. Situs ini dapat dimanfaatkan perseorangan ataupun lembaga untuk meningkatkan kompetensi di bidang penulisan dan penerbitan. Selain itu, situs ini juga akan menghubungkan antara sesama penulis, penulis dan penerbit/media, serta penulis dan klien yang memerlukan jasa penulisan.

Jadi, jangan ragu berkarya dengan InstitutPenulis.id. Situs ini juga menyediakan kursus daring untuk anak-anak belajar menulis. Bersiaplah!

16 April 2016

0 responses on "Berkaryalah Bersama InstitutPenulis.id"

Leave a Message

top

Copyright©Institut Penulis Indonesia

Juru Tempa Penulis Indonesia

X