• LOGIN
  • No products in the cart.

BMKG Sambut Kerja Sama dengan InsPena

InstitutPenulis.id | Jumat, 22/7 menjadi kesempatan perdana InsPena yang diwakili oleh Bambang Trim dan Abi Ratno mempresentasikan program pelatihan penulisan dan penerbitan. Tim disambut hangat oleh Sekretaris Umum BMKG, Bapak Widada Sulistya.

Respons positif langsung meluncur dari mulut Pak Widada betapa beliau begitu sulit menemukan staf yang piawai menulis. Solusi yang hendak diatasi beliau, terutama di BMKG adalah bagaimana membuat notula secara ringkas dan cepat, bagaimana membuat teks pidato, dan juga laporan. Artinya, BMKG sangat membutuhkan pelatihan untuk penulisan kedinasan atau penulisan bisnis.

Presentasi yang disampaikan InsPena mengenalkan program pelatihan InsPena yang mengusung 10 mata pelatihan/kursus induk. Pak Widada menginginkan pembicaraan lebih serius dan detail untuk pertemuan selanjutnya. Penulisan merupakan masalah krusial seperti yang dirasakan Pak Widada.

InsPena yakin bahwa permasalahan yang dihadapi oleh BMKG sebagai salah satu badan pemerintah juga dihadapi oleh organisasi/lembaga lainnya. Untuk itu, InsPena sangat membuka peluang kerja sama dengan berbagai organisasi/lembaga pemerintah untuk meningkatkan kapasitas/kompetensi staf pemerintah dalam bidang tulis-menulis.

23 July 2016

0 responses on "BMKG Sambut Kerja Sama dengan InsPena"

Leave a Message

top

Copyright©Institut Penulis Indonesia

Juru Tempa Penulis Indonesia

X