• LOGIN
  • No products in the cart.

InstitutPenulis.id Rintis Kerja Sama dengan Samsung

InstitutPenulis.id | Meski belum resmi meluncur, InstitutPenulis.id tengah menjajaki kerja sama dengan Samsung Electronic Indonesia terkait penyediaan konten kursus daring untuk para guru. Adalah Samsung yang meluncurkan Tablet Edukasi Galaxy Tab yang di-bundling dengan konten dan paket pelatihan.

Tablet Edukasi kali pertama menyasar pengguna para guru. Tablet ini berisikan konten-konten edukasi dan keamanan yang disediakan Samsung, termasuk juga paket MS-Office 365 (2016) Preloaded. Selain itu, ada pula e-book yang ditanamkan sebanyak 54 judul.

Demi memberikan layanan yang lebih komprehensif, para guru yang membeli Tablet Edukasi juga akan mendapatkan pelatihan berbiaya murah. Paket pelatihan diluncurkan dengan nama Program Edukasi Literasi Informasi Terpadu (Pelita) Guru. Untuk itu, Samsung menggandeng InstitutPenulis.id guna menyediakan materi pelatihan luring (offline) dan materi pelatihan daring (online).

Secara khusus, Samsung dan InstitutPenulis.id merespons pencanangan Gerakan Literasi Sekolah dengan menawarkan program pelatihan literasi informasi terpadu, yaitu literasi dasar (baca-tulis), literasi perpustakaan (e-library), literasi teknologi (Office 365 dan Samsung Technology), serta literasi media (Sway).

Founder InstitutPenulis.id, Bambang Trim, bahkan telah mengisi putaran seminar internasional dan pelatihan perdana yang digelar pada 30 April 2016 di Gedung A, Kemdikbud. InstitutPenulis.id sendiri direncanakan akan diluncurkan pada tanggal 28 Mei 2016.

7 May 2016

0 responses on "InstitutPenulis.id Rintis Kerja Sama dengan Samsung"

Leave a Message

top

Copyright©Institut Penulis Indonesia

Juru Tempa Penulis Indonesia

X