• LOGIN
  • No products in the cart.

Membangun Rumah Manusia: Perjalanan Ir. Nanda Widya Membangun Tempat Berpulang

Institutpenulis.id| Pada Oktober 2017, Bambang Trim bersama salah satu komisaris PT. Metropolitan Land, Ir. Nanda Widya, bertemu guna menyerahkan karya terbaru yang diterbitkan oleh Institut Penulis Indonesia.

Melalui Yayasan Metropolitan Peduli, hadiah istimewa dari keluarga Metland untuk Ir. Nanda Widya akhirnya terbit sebagai suatu bentuk terima kasih atas kebersamaan selama lebih dari 10 tahun.

Melewati Masa Krisis

Metropolitan Land telah terbukti dapat melewati masa-masa sulit pada krisis moneter tahun 1998. Nanda Widya rupanya sosok yang penuh dengan kesabaran dan memiliki banyak sifat positif yang sangat dikagumi. Menurut para jajaran Board of Directors PT Metland, Pak Nanda adalah orang yang jarang marah. Beliau malah memberi dukungan untuk rekan yang sempat mengalami kegagalan. Bangkitnya Metland dari masa krisis juga merupakan hasil dari kontribusi beliau berupa pengangkatan moral dan semangat juang perusahaan.

Sosok Penggerak Jiwa Sosial: “Yayasan Metland Milik Bersama”

Yayasan Metropolitan Land awalnya dicetuskan oleh Nanda Widya. Beliau mengajak rekan-rekannya untuk mengumpulkan uang. Dana tersebut lalu dipakai untuk mengadakan kegiatan sosial seperti operasi gratis, menyuplai bantuan kepada Sekolah Darurat Kartini, dan lain-lain.

Ternyata, Yayasan Metland bukanlah bagian dari CSR (Corporate Social Responsibility) Metland, tetapi merupakan wadah bagi siapa saja dalam entitas Metland yang ingin menyisihkan uangnya guna membangun masyarakat dan membantu orang-orang yang membutuhkan. Begitu mulianya niat beliau hingga Wahyu Sulistio menyebutkan bahwa beliau adalah sosok penggerak orang-orang berjiwa sosial yang sangat kuat.

Membangun Rumah Manusia

Buku ini dipersembahkan oleh tim Institut Penulis Indonesia dan Yayasan Metropolitan Peduli sebagai bentuk apresiasi atas kerja keras, ketabahan, serta kepribadian Ir. Nanda Widya yang akan selalu dikenang.

Selamat ulang tahun untuk Ir. Nanda Widya.

12 October 2017

0 responses on "Membangun Rumah Manusia: Perjalanan Ir. Nanda Widya Membangun Tempat Berpulang"

Leave a Message

top

Copyright©Institut Penulis Indonesia

Juru Tempa Penulis Indonesia

X