• LOGIN
  • No products in the cart.

Sukses Kelas Luring Perdana InsPena

InstitutPenulis.id | Kelas luring (offline) perdana Institut Penulis Indonesia (InsPena) terselenggara pada 23-24 Maret 2016 dengan diikuti enam peserta dari kalangan dosen empat perguruan tinggi, yaitu Univ. Andalas, Univ. Diponegoro, Univ. Binus, dan Univ. Muhammadiyah Makassar. Kelas perdana yang diisi tutor Bambang Trim dan R. Masri Sareb Putra ini mendapatkan sambutan positif dari para peserta.

Para peserta bisa merasakan materi-materi yang disajikan terkait kiat konversi (menyadur) karya tulis ilmiah nonbuku menjadi buku sangatlah aplikatif. Pemelajaran selama dua hari (16 jam pelajaran) menjadi tidak terasa dan malah dianggap kurang.

Metode yang digunakan pada kelas perdana ini adalah metode standar pemelajaran menulis, yaitu prewriting-drafting-revising-editing-publishing. Banyak hal yang “mengejutkan” para akademisi bahwa selama ini mereka keliru menerapkan beberapa konvensi tata tulis, termasuk juga masalah penerapan tata bahasa baku bahasa Indonesia.

Kelas luring ini akan direncanakan dibuka kembali pada tanggal 11-12 Mei 2016 dan 21-22 September 2016. Peserta dapat mendaftarkan diri ke Inspena2016@gmail.com atau kelasluring@institutpenulis.id. Investasi untuk pelatihan ini adalah Rp2.000.000,00 dengan fasilitas makan siang + kudapan + bahan ajar (tercetak dan file dalam flashdisk + sertifikat. Peserta dari luar kota dapat membayar Rp3.000.000,00 sudah termasuk penginapan selama dua malam.

 

16 April 2016
top

Copyright©Institut Penulis Indonesia

Juru Tempa Penulis Indonesia

X