• LOGIN
  • No products in the cart.

Tidak Ada Kata Tua untuk Belajar Menulis

InstitutPenulis.id | Menulis bukan bakat, itulah yang diyakini pendiri InstitutPenulis.id. Menulis adalah keterampilan hidup yang dapat diajarkan dan dilatihkan kepada siapa pun. Terkadang memang mereka yang sudah memasuki usia kepala empat atau lima ragu-ragu untuk belajar menulis. Sebenarnya, mereka pun bisa menguasai keterampilan menulis asalkan memiliki minat, hasrat, serta tujuan yang jelas untuk apa menulis.

Menulis menjadi satu aktivitas yang dapat mengisi waktu luang para pensiunan, baik itu menjadi penulis untuk mengisi blog/situs web, bisa juga untuk menulis buku. Seorang senior dengan usia 50-70 tahun tentulah memiliki pengalaman yang luar biasa, termasuk juga ilmu-ilmu rahasia. Sangatlah disayangkan ilmu dan pengalaman tersebut lenyap bersama waktu dan kemudian tidak dapat diwariskan kepada generasi selanjutnya.

InstitutPenulis.id memfasilitasi siapa pun untuk belajar menulis, termasuk para senior. Kami juga bisa mengadakan bimbingan privat khusus untuk melatihkan kemampuan ini. Di dalam kursus daring, tersedia aneka kursus yang dapat ditekuni para senior.

Jadi, tidak ada kata “tua” untuk belajar menulis karena menulis adalah aktivitas yang dapat dilakukan tanpa terikat ruang dan waktu, serta tanpa terikat usia. Bagi orang-orang tua, menulis juga dapat digunakan sebagai terapi, contohnya untuk kasus post power syndrome. Paling tidak hasil karya tulis tetap mengeksiskan para senior di kalangan generasi penerusnya. Ilmu dan pengalamannya tetap dapat dihidupkan dalam tulisan.

16 April 2016

0 responses on "Tidak Ada Kata Tua untuk Belajar Menulis"

Leave a Message

top

Copyright©Institut Penulis Indonesia

Juru Tempa Penulis Indonesia

X