• LOGIN
  • No products in the cart.

Courses by Instructor



Base

Name

Fachmy Casofa

Location

Surakarta

Bio

FACHMY CASOFA adalah penulis yang sejak 2009 telah menulis 20 buku lebih, dan salah satunya adalah bersama BJ Habibie pada tahun 2014 yang menghasilkan best seller berjudul Habibie: Tak Boleh Lelah dan Kalah! Selain itu, pada tahun yang sama juga menulis biografi tentang Gamal Albinsaid, dokter muda dari Malang peraih penghargaan internasional berkat gerakan kreatifnya Klinik Asuransi Sampah, dengan judul  Gamal Albinsaid: Menyehatkan Indonesia dengan Sampah, menjadi ghost writer untuk buku Suzanna Theresia: The Netpreneur Story, seorang miliarder  internet marketer asal Indonesia yang tinggal di Singapura, juga menulis biografi Saptuari Sugiharto, pendiri Kedai Digital dan Sedekah Rombongan dengan judul Jejak Langkah Tak Terhenti,  serta Pahlawan Keluarga, Kisah Mereka yang Berjuang from Minus to Hero yang bekerja sama dengan Accenture, Plan Indonesia dan Magistra Utama Surabaya.

FACHMY CASOFA juga telah membantu mengonsep naskah dan mengembangkan kontennya untuk beberapa penulis baru, sehingga berhasil meraih predikat penulis best seller, seperti Adjie Silarus lewat karyanya Sejenak Hening yang berisi tentang mindfulness, Lahandi Baskoro dengan karyanya It’s My Startup  yang berisi tentang practical help bagi para pengusaha kreatif di bidang startup, Muhammad Ilman Akbar lewat karyanya 101 Young CEO yang berisi panduan kreatif untuk para pengusaha muda untuk meraih kesuksesan di bawah usia 30 tahun, M. Arief Budiman lewat karyanya Spiritual Creativepreneur yang berisi tentang pemaduan antara spiritual dan dunia bisnis kreatif, buku Balita pun Hafal Al-Qur’an karya Salafuddin Abu Sayyid yang sekarang sukses roadshow untuk mengampanyekan tahfizh di kalangan anak-anak. Selain itu, juga mengonsep dan berperan dalam pengembangan konten dari buku-buku best-seller trilogi karya M. Husin Syarbini seperti A-Z Bakery, Pastrypreneur, serta UKM Naik Kelas, juga seri karier karya Ardiningtiyas Pitaloka dan Andin Andiyasari dari konsultankarir.com dalam karya-karya keren berjudul My Passion My Career, How to Become a Great Freshgraduate dan How to Become a Great Supervisor, Wahyu Liz yang seorang creative business inspirator lewat karyanya Emperpreneur: From Emperan to Empire Bisnis Kaos Plesetan juga tak lepas dari konsep dan sentuhan visualnya, sebagaimana juga penulis best-seller bidang parenting Bunda Wening lewat buku Bunda Madrasah Pertama, Nazura Gulfira lewat Perjalanan, Cinta & Makna Perempuan, Dimas Nay dengan karya Speak Up!, Tahta Muhammad dengan buku Creative Playbook, Brilliant Yotenega yang merupakan founder dari NulisBuku.com lewat karya Building a Meaningful Startup, dan banyak lagi perannya dalam dunia perbukuan dan penulisan. Bahkan, ikut membersamai Alberthiene Endah dalam melakukan proses interview narasumber serta mengembangkan kontennya untuk biografi resmi Jokowi yang berjudul Jokowi: Memimpin Kota Menyentuh Jakarta, serta dua bukunya yang lain, yakni Alfirdaus: Pendidikan yang Menerobos Jiwa dan Assalaam: Beningnya Mata Air Islam.

Selain sudah kenyang dengan dunia penulisan dan penerbitan, Fachmy Casofa juga menggemari dunia konten kreatif dan graphic design. Silakan menyapanya di fachmycasofa@gmail.com, atau lewat akun media sosilanya, di @fachmycasofa untuk Twitter dan Instagram, serta Fachmy Casofa untuk Facebook. Jangan lupa untuk mampir ke http://www.fachmycasofa.com untuk daily journal-nya.

 

top

Copyright©Institut Penulis Indonesia

Juru Tempa Penulis Indonesia

X