Rahasia Lolos Penilaian Buku Nonteks Pelajaran

InstitutPenulis.id | Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Balitbang, Pusat Kurikulum dan Perbukuan (Puskurbuk) kembali membuka kesempatan penilaian buku nontekspelajaran. Ada lima kategori buku yang dapat dinilaikan:

  1. pengayaan pengetahuan;
  2. pengayaan keterampilan;
  3. pengayaan kepribadian (fiksi dan nonfiksi);
  4. pengayaan pembelajaran;
  5. referensi (kamus, ensiklopedia, peta/atlas);
  6. panduan pendidikan; dan
  7. PAUD.

Penilaian dibuka mulai tanggal 16 April 2018 s.d. 7 Mei 2018 yang hanya dapat dilakukan oleh para penerbit buku dengan persyaratan tertentu. Kesempatan ini tentu menjadi peluang bagi para penulis buku pendidikan untuk mengikutsertakan karyanya di dalam penilaian.

Dalam rangka memberikan informasi terkait mekanisme dan instrumen penilaian buku nonteks pelajaran (BNTP) ini, Ikatan Penerbit Indonesia (Ikapi) bekerja sama dengan Puskurbuk Kemendikbud menyelenggarakan kegiatan bertajuk “Sanggar Kerja Menembus Kelayakan Penilaian BNTP” pada tanggal 21 April 2018, bertempat di Hotel Park, Jakarta mulai pukul 9.00 s.d. 17.00.

 

Bagi para penulis dan penerbit yang ingin tahu lebih banyak rahasia bagaimana memenuhi kriteria lolos penilaian, dapat mengikuti kegiatan langka ini. Kegiatan ini menghadirkan anggota tim panitia penilaian buku nonteks pelajaran (BNTP).[]

18 April 2018

0 responses on "Rahasia Lolos Penilaian Buku Nonteks Pelajaran"

Yuk diskusi ...

Tentang Kami

InstitutPenulis.id adalah pusat kursus penulisan-penerbitan daring terlengkap sekaligus terbaik di Indonesia.

Paling Dicari

Anggota Aktif

There are no users currently online
top
© 2018 oleh PT Inovasi Penulis Indonesia.
X
%d bloggers like this: