ASUS mengumumkan kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 3090 Ti

InstitutPenulis.id – ASUS hari ini mengumumkan kartu grafis ROG Strix LC GeForce RTX™ 3090 Ti dan TUF Gaming GeForce RTX 3090 Ti, tersedia dalam edisi Standar dan OC.

Didesain untuk para gamer, pembuat konten, dan ilmuwan data, NVIDIA® GeForce RTX 3090 Ti menampilkan 10.752 CUDA core yang andal dan menawarkan 78 RT TFLOP, 40 Shader TFLOP, dan 320 Tensor TFLOP.

Semua ini dikemas dengan 24GB memori GDDR6X 21Gbps tercepat yang menawarkan bandwidth memori 1TB/dtk.

Kedua kartu grafis ASUS menggunakan peningkatan dan fitur eksklusif untuk mendapatkan hasil maksimal dari GPU berperforma tinggi ini.

Pendinginan cairan yang luar biasa dari ROG Strix LC GeForce RTX 3090 Ti

ROG Strix LC GeForce RTX 3090 Ti hadir dengan sistem pendingin cair loop tertutup yang menjaga suhu dan tingkat kebisingan di bawah kontrol yang ketat.

Ini berkat pelat termal yang dirancang khusus yang mencakup cetakan GPU dan memori GDDR6X onboard.

Ini memastikan pendinginan terbaik untuk komponen yang paling bertanggung jawab atas kinerja GPU.

Kemudian, pipa 560mm memberi pengguna opsi fleksibel untuk memasang pendingin, bahkan dalam casing yang lebih besar atau bangunan yang juga memiliki pendingin CPU AIO.

Radiator 240mm didinginkan oleh dua kipas ARGB 120mm yang disetel untuk memindahkan sejumlah besar udara pendingin pada tekanan statis tinggi.

Kipas bergaya blower dan heatsink di bawah kap profil rendah menghilangkan panas yang dihasilkan oleh komponen aktif, semuanya dalam desain 2,6 slot yang ramping.

Sejumlah fitur membuat kartu grafis ini mudah dipasang dan diatur untuk kinerja jangka panjang.

Sirkuit penginderaan daya memberi pengguna isyarat melalui lampu LED statis jika mereka gagal menghubungkan kartu ke catu daya mereka melalui konektor daya 1×16-pin.

Lampu yang sama menyala ketika kartu grafis tidak mendapatkan cukup watt.

Simak :   Aplikasi Edit Foto Terbaik untuk Android & iPhone (Mei 2022)

Dua header FanConnect II memungkinkan pengguna untuk menghubungkan kipas casing ke kartu grafis untuk meningkatkan aliran udara saat GPU sedang diisi daya.

Sakelar BIOS mode ganda menawarkan pilihan antara kinerja pendinginan maksimum dan clocking atau operasi yang lebih tenang dan kurang bertenaga.

Terakhir, teknologi 0dB memungkinkan kartu grafis untuk secara otomatis beralih ke mode senyap saat idle dan di bawah beban rendah.

Kartu grafis ROG Strix LC GeForce RTX 3090 Ti siap dibuat, teks modern dan garis paralel menghiasi casing.

LED RGB yang dapat disesuaikan pada fairing, bridge, dan kipas radiator memancarkan cahaya terang ke seluruh interior bangunan, dan pengguna dapat dengan mudah mengoordinasikan efek pencahayaan dengan perangkat lain menggunakan Aura Sync.

TUF Gaming GeForce RTX 3090 Ti melebarkan sayapnya

Solusi termal baru mempersiapkan TUF Gaming GeForce RTX 3090 Ti untuk kinerja puncak.

Kartu grafis ini ditujukan untuk para desainer PC yang mencari konstruksi kokoh dan kinerja yang mengesankan dalam desain yang sederhana dan tanpa basa-basi.

Ini dimulai dengan penutup logam hitam matte persegi dengan desain industri yang kuat.

Ini termasuk heatsink 3,2-slot besar yang siap menjaga GPU, VRAM, dan sirkuit pengiriman daya tetap dingin bahkan di bawah beban berat.

Trio kipas Axial-Tech mendorong banyak udara melalui heatsink luas permukaan yang besar.

ASUS telah meningkatkan lebar setiap kipas menjadi 1,5 cm untuk meningkatkan tekanan statis, dan ketiga kipas memiliki cincin pengunci ringkas yang memusatkan udara tepat di tempat yang dibutuhkan.

Kipas tengah berputar searah jarum jam, sedangkan dua pada bilah berputar berlawanan arah jarum jam untuk mengurangi turbulensi.

Desain yang telah terbukti ini memungkinkan RPM lebih tinggi dan aliran udara lebih banyak melalui heatsink tanpa meningkatkan jejak akustik secara signifikan.

Simak :   Xnxubd 2019 Telugu Frames Download Musik dan Video Gratis

Heatsink memori khusus membuat memori GDDR6X tetap dingin untuk kinerja yang cepat dan andal, dan mode fan-stop 0dB memungkinkan kartu untuk berjalan dengan tenang pada beban ringan atau saat idle.

Pelat belakang full-length menampilkan banyak grafis TUF Gaming, dan celah besar di depan papan menyediakan jalur lain bagi udara panas untuk keluar dari heatsink.

Kartu grafis TUF Gaming GeForce RTX 3090 Ti juga memiliki banyak detail ramah pengguna yang meningkatkan kemampuan build.

Teknologi perakitan Auto-Extreme, yang digunakan di seluruh jajaran ASUS, secara tepat menempatkan dan menyolder komponen tanpa campur tangan manusia untuk meningkatkan keandalan dan kualitas pembuatan.

144 jam waktu uji dan kapasitor kelas militer memastikan keandalan siap pakai di lapangan dan umur panjang.

Dan pengguna juga dapat mempersonalisasi kartu permainan TUF mereka agar sesuai dengan sistem lain dengan LED Aura RGB bawaan.

Pasangkan dengan adaptor daya ROG Thor II atau ROG Strix

Sebagai bagian dari formula untuk menciptakan tingkat kinerja baru, kartu grafis GeForce RTX 3090 Ti memberikan kinerja lebih dari pendahulunya.

Untuk memaksimalkannya, ASUS merekomendasikan catu daya dengan kapasitas 1.000 watt atau lebih, tergantung pada spesifikasi sistem pengguna lainnya.

Keluarga catu daya ROG Strix dan ROG Thor siap memenuhi permintaan kartu grafis ini berkat komponen premium seperti heatsink internal yang besar dan desain kipas Axial Technologies eksklusif ASUS.

Bagi mereka yang menginginkan yang terbaik

GeForce RTX 3090 Ti mendobrak semua batasan sebagai GPU grafis tercepat yang baru dinobatkan dalam jajaran terobosan NVIDIA GeForce RTX 30.

Dapatkan kartu grafis ROG Strix LC GeForce RTX 3090 Ti atau TUF Gaming GeForce RTX 3090 Ti untuk membawa PC DIY ke level berikutnya.