Cara Download Status WhatsApp (Dengan/Tanpa Aplikasi)

Terkadang kita sering melihat status keren yang diunggah oleh teman di WhatsApp. Tidak jarang keinginan untuk mendownload status langsung muncul. Hmm…Saya yakin itu yang terjadi pada kalian semua.

Jadi ketika Anda mengunduh status WhatsApp, foto atau video yang digunakan sebagai status akan disimpan di ponsel selamanya. Jadi kita bisa melihat status kapanpun kita mau.

Jadi, apakah Anda tahu cara mengunduh status di WhatsApp? Jika belum, saya akan mengambil kesempatan ini untuk menunjukkan cara apakah menggunakan aplikasi atau tanpa aplikasi.

Bagaimana cara menyimpan status WhatsApp ke galeri

Untuk mendownload atau menyimpan status WhatsApp ke galeri, ada beberapa cara diantaranya sebagai berikut:

tidak ada aplikasi

Sebelum mengunduh status WhatsApp menggunakan cara ini, Anda perlu melihat status yang ingin diunduh terlebih dahulu. Ini akan menyimpan file status ke HP Anda.

Cara download status whatsapp tanpa aplikasi:

  1. Pertama silahkan buka aplikasi file manager di handphone anda.
  2. Setelah itu, klik tiga poin di pojok kanan atas, lalu pilih pengaturan. Aktifkan selanjutnya Tampilkan file tersembunyi agar status whatsapp terlihat di file manager.Cara mendownload status whatsapp
  3. Selanjutnya silahkan masukkan pe Memori internal > ada apa > media > .Status.Cara mengunduh video status WhatsApp
  4. Sekarang temukan status WhatsApp yang ingin Anda Download. jika ketemu, Salinan File ke memori internal atau kartu SD (gratis).Cara mengunduh status di WhatsApp
  5. Selesai.

Cara ini sangat efektif. Alasannya karena Anda tidak perlu mengunduh aplikasi tambahan apa pun, cukup gunakan aplikasi stok Android.

Apakah Anda ingin WhatsApp Anda terlihat lebih keren? Silahkan ganti tema WhatsApp sesuai keinginan.

MOD WhatsApp

Cara menyimpan foto dari status wa

WhatsApp MOD merupakan aplikasi WhatsApp yang telah mengalami perubahan baik tampilan maupun fungsi. Saat ini, semua aplikasi WhatsApp MOD sudah memiliki fitur download status, sehingga Anda dapat menggunakannya.

Simak :   Cara Setting Update APN XL 3G/4G Tercepat dan Stabil 2021

Jika Anda belum memiliki aplikasi ini, silakan Download WhatsApp MOD sesuka Anda. Ketika saya menggunakan secara pribadi YoWhatsApp. Jika Anda ingin menggunakannya juga, silakan Download di sini.

Sampai disini saya asumsikan kalian semua sudah menginstal aplikasi WhatsApp MOD ya. Untuk menyimpan status WhatsApp dengan WhatsApp MOD, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Pertama silahkan buka WhatsApp MOD di hp anda (saya menggunakan YoWhatsApp).
  2. Setelah itu, geser ke tab status dan temukan status whatsapp yang ingin Anda Download. Ketika Anda menemukannya, klik pada status. Selanjutnya Anda akan melihat ikon Downloadsilahkan klik untuk menyimpan status.Cara mendownload video melalui status whatsapp
  3. Terakhir, yang harus Anda lakukan adalah menunggu proses pengunduhan selesai. Jika sudah selesai, Anda bisa melihatnya di galeri.

WhatsApp MOD juga cukup efektif ya, karena kamu bisa langsung mendownload status WhatsApp setelah melihat statusnya.

Tahukah Anda bahwa aplikasi WhatsApp MOD dapat digunakan bersama dengan WhatsApp asli? Jika tidak, silakan baca cara menggunakan 2 WhatsApp dalam 1 ponsel secara bersamaan.

penghemat status

apk whatsapp yang dapat mengunduh status

Status Saver adalah aplikasi khusus yang memiliki fungsi menyimpan status WhatsApp ke galeri Android. Anda dapat mengunduh aplikasi ini secara gratis di Google Play.

FYI: Google Play memiliki 2 aplikasi Penghemat Status dengan ikon yang sama. Anda bebas menggunakan apa saja. Saya pribadi menggunakan Penghemat Status untuk WhatsApp.

Untuk menyimpan status WhatsApp dengan Penghemat Status, lakukan hal berikut:

  1. Pertama silahkan download dan install penghemat status.
  2. Setelah itu, buka aplikasinya. Di halaman utama aplikasi Anda dapat memilih apakah Anda ingin mengunduh foto atau video.
  3. Untuk menyimpannya, silakan pilih status yang ingin Anda Download. Setelah itu, klik ikon Download di bawah.Cara mendownload status video whatsapp
  4. Selesai.

Aplikasi penghemat status ini memang sangat mudah digunakan. Sayangnya, aplikasi ini berisi iklan yang sering muncul saat mencoba mengunduh status WhatsApp.

Bosan dengan tampilan background WhatsApp yang itu-itu saja? Silahkan baca cara mengganti background WhatsApp agar terlihat lebih menarik.

Jika Anda tidak ingin melihat iklan di ponsel Anda, saya sarankan menggunakan metode No-Application dan metode WhatsApp MOD. Baca juga Cara menghapus iklan di Google Chrome untuk informasi lebih lanjut.

Simak :   League of Angels: Mayhem Download APK V2.0.0 untuk Android

APK ZArchiver

Sebenarnya cara ini hampir mirip dengan cara nomor 1. Bedanya anda harus mendownload ZArchiver terlebih dahulu. Mengapa? Karena tidak semua aplikasi file explorer memiliki fitur “Show hidden files”.

Jadi, inti dari cara terakhir ini adalah memanfaatkan fitur menampilkan file tersembunyi (status WhatsApp) dengan ZArchiver. Bahkan, tidak hanya aplikasi ini, tetapi juga aplikasi lain yang serupa.

Cara menyimpan status WhatsApp dengan ZArchiver:

  1. Download dan pasang ZArchiver melalui Google Play.
  2. Setelah itu buka aplikasi ZArchiver lalu klik tiga poin di sudut kanan atas dan pilih palsu.Cara mendownload status whatsapp
  3. pilih pengaturan pengelola file Kemudian aktifkan fungsinya Tampilkan file tersembunyi dengan satu klik Mengalihkan sampai berubah menjadi biru.Cara mengunduh video status WhatsApp
  4. Pilih sekarang memori perangkat (/storage/emulated/0) lalu buka folder WhatsApp > Media > .Status maka anda akan menemukan status whatsapp baik berupa gambar maupun video.Cara mendownload video melalui status whatsapp
  5. Tekan dan tahan status WhatsApp yang ingin disimpan, lalu pilih Salinan. Cari tempat untuk menyimpan status, lalu klik masukkan ikon seperti gambar di bawah ini.Cara mendownload status whatsapp teman
  6. Selesai.

Salah satu keuntungan menggunakan ZArchiver adalah aplikasi tidak mengandung iklan, sehingga proses Anda tidak terpengaruh.

Nah, itulah beberapa cara menyimpan status WhatsApp di Android yang bisa kamu gunakan. Seperti, itu sangat sederhana, bukan?

Demikian artikel yang dapat saya sampaikan tentang cara download status whatsapp. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan memberikan wawasan bagi kita semua.