Cara mengatasi kamera HP buram dan lembap

InstitutPenulis.id – Jika kamera ponsel Anda tiba-tiba menjadi berkabut atau buram, jangan panik karena ada cara mudah untuk mengatasi hasil kamera buram atau kabut kamera.

Penyebab kamera HP berkabut

Penyebab kamera HP berembun kebanyakan karena hujan atau hujan dan dimasukkan ke dalam saku celana saat hujan. Bisa juga karena ponsel terkena percikan air atau jatuh ke wadah air.

Masalah ini dapat muncul di kamera belakang dan kamera depan. Berikut tips cara mengatasi kamera HP berembun yang mungkin bisa Anda lakukan.

Biasanya penyebab fogging kamera HP berbeda-beda. Bisa jadi ponsel terkena air karena hujan atau ada masalah dengan kaca kamera. Kasus HP yang dibongkar juga dapat menyebabkan masalah. Atau disiram dengan air.

Kamera ponsel berkabut

Cara mengatasi kamera HP berkabut

Cara yang umum, kita bisa menggunakan beras kuat untuk menghilangkan embun di kamera WL karena beras memiliki sifat yang dapat menyerap.

Begini cara mengatasi kamera HP berkabut lainnya pengering rambut. Sebelum kering, matikan HP terlebih dahulu. lalu keringkan dengan pengering rambut.

Anda dapat gunakan silika gelkarena dapat menghilangkan embun pada kamera HP mirip dengan menggunakan beras.

Terakhir, cara mengatasi kamera HP berembun adalah dengan mengganti tutup lensa.

Cara mengatasi kamera HP buram

Langkah-langkah yang dapat dilakukan adalahmulai lagi Ponsel Anda, memaksa aplikasi kamera untuk menutup, atau mengosongkan memori cache di HPmu. Tetapi jika semua ini gagal untuk memperbaiki kamera seperti ini, Anda dapat melakukan ini.

Kamera HP yang menjadi buram dapat disebabkan oleh beberapa hal, karena komponen kamera HP memiliki sejumlah modul yang cukup kompleks. Jadi mungkin ada bagian yang macet.

Simak :   Link video 45.76.33.x 44 Full Bokeh Indonesia & Jepang

Jika kamera ponsel Anda memiliki mode manual, masuk ke mode ini dan pindah penggeser kiri dan kanan untuk melihat apakah gambar yang ditampilkan saat ini telah berubah atau tidak.

Jika cara di atas tidak berhasil untuk memperbaiki kamera ponsel ini, mungkin Anda dapat melakukan hal sederhana yang mungkin terkesan klasik, putar ponsel Anda sehingga permukaan kamera menghadap ke bawah, lalu ketuk ponsel Anda dan biasanya kamera dapat menghidupkan kembali fokus ponsel Anda .

Jika cara di atas tidak berhasil, Anda mungkin perlu menggoyangkan ponsel sedikit keras atau menekannya sedikit dengan telapak tangan, meskipun langkah ini terdengar berlawanan dengan intuisi, namun terkadang hal itu dapat membuat kamera ponsel Anda berfungsi kembali.

Penyebab kamera HP blur

kamera ponsel kabur

Ada banyak hal yang menyebabkan kamera HP bermasalah. Ini mungkin karena komponen terhalang oleh debu, benturan, atau cairan yang masuk ke modul kamera. Biasanya ini terjadi setelah ponsel Anda jatuh ke air atau hujan.

Tetapi jika kamera ponsel Anda masih buram dan tidak dapat kembali normal, ada baiknya Anda meletakkannya di satu tempat. Pusat servis tanya teknisi yang lebih kompeten.

Sekadar informasi: Kamera digital adalah perangkat elektronik yang dirancang untuk memvisualisasikan lingkungan dalam bentuk digital menggunakan sensor dan menyimpannya dalam media penyimpanan digital (memori).

Kamera merupakan alat untuk membuat gambar objek untuk selanjutnya dibiaskan oleh lensa pada sensor CCD dan yang terbaru pada sensor BSI CMOS (Back Side Illuminated) yang lebih hemat energi untuk kamera yang lebih canggih, yang hasilnya adalah kemudian akan direkam format digital ke dalam format digital media penyimpanan digital.

Kelebihan dari kamera digital adalah hasil gambar dapat langsung diketahui dan hasilnya dapat dengan mudah ditransfer.

Simak :   Xnxubd 2019 Telugu Frames Download Musik dan Video Gratis

Beberapa kamera digital, terutama DSLR dan kamera kelas atas, hadir dengan kemampuan RAW yang dapat dilacak di komputer dengan perangkat lunak tertentu untuk hasil terbaik, tetapi pada titik ini fitur Mode Otomatis menghasilkan gambar yang bagus dalam format JPEG.

Sensor kamera adalah sensor pengambilan gambar, juga dikenal sebagai CCD (Charged Coupled Device) dan CMOS (Complementary Metal Oxide Semiconductor) dan BSI-CMOS (Back Side Illumination CMOS) terbaru, yang terdiri dari jutaan piksel (MP-megapiksel) .

Mulai tahun 2013 hampir semua kamera menggunakan BSI-CMOS yang lebih hemat daya namun dapat menghasilkan gambar yang lebih baik.

Sensor ini berupa chip yang berada tepat di belakang lensa. Semakin banyak piksel yang ditangkap, semakin besar gambar yang dapat dicetak dengan detail gambar yang memadai (dibatasi oleh kapasitas kertas cetak fotografi, yang biasanya 300 dpi (dots per inch), sedangkan menggunakan printer dapat menghasilkan dpi yang lebih tinggi).

Untuk membuat foto ukuran postcard 300 dpi, cukup menggunakan kamera 3 MP. Kualitas foto tidak ditentukan oleh ukuran MP, tetapi oleh kualitas sensor, prosesor kamera dan akhirnya lensa baru, tidak seperti kamera film yang kualitas lensanya lebih penting.

Layar LCD juga dapat membantu menampilkan foto segera setelah diambil, memungkinkan fotografer untuk memutuskan apakah akan mengambil bidikan lagi atau tidak.

Layar LCD (layar LCD) adalah layar yang berguna untuk melihat pengaturan kamera dan jenis bidikan apa yang ditangkap oleh sensor kamera.