2 Cara Root HP Oppo A3S dan A37f Tanpa PC (Berhasil)

Anda harus tahu cara root ponsel Oppo bagi yang memiliki smartphone ini. Root adalah langkah bagi pemilik ponsel untuk memiliki hak akses penuh ke smartphone mereka. Kapan Melakukan Root? Misalnya, jika Anda ingin mengganti ROM Oppo, Anda tidak dapat mengganti ROM tersebut kecuali Anda melakukan root.

Meskipun sering dilakukan, rooting juga memiliki efek atau risiko. Misalnya, pemilik smartphone kehilangan masa garansi smartphone. Bootloop sering terjadi ketika proses root tidak berhasil. Bahkan, smartphone sering mati total karena root yang tidak sempurna.

Cara Root Oppo A3S Berhasil Tanpa PC (Anti-Fail)

Semua HP Oppo bisa di root asalkan tahu cara dan cara melakukannya. Setiap seri Oppo juga memiliki pilihan yang berbeda sehingga bisa disesuaikan dengan ponsel apapun. Misalnya seri Oppo A71, seri Neo dan lain sebagainya. Meskipun demikian, seri Oppo yang sering di-root adalah seri A3S.

Tak heran, karena seri ini paling populer di kalangan masyarakat, ponsel ini cukup stabil untuk digunakan karena spesifikasinya yang cukup memenuhi kebutuhan pengguna. Belum lagi kualitas rekaman yang mumpuni. Meski demikian, tak sedikit yang merasa kurang puas.

Sebut saja Anda tidak dapat mengunduh aplikasi lagi. Terakhir, proses rooting dilakukan dengan semua target yang diinginkan pengguna. Cara root Oppo juga sangat beragam. Bisa menggunakan PC atau tidak menggunakan PC. Tentu saja, setiap metode memiliki kelebihannya sendiri.

Pada artikel ini, kita akan membahas cara root tanpa menggunakan PC. Karena cara ini paling sering digunakan oleh pengguna smartphone. Bagi yang ingin mencoba, silahkan cek langkah-langkah berikut ini:

  1. Langkah pertama, buka dulu menunya pengaturan tersedia di setiap perangkat seluler Oppo pengguna. Dari menu, pilih Menu keamanan atau keamanan setelah setiap ponsel.
  2. Di pengaturan, cari menu tambahan yang namanya manajemen perangkat. Aktifkan di menu sumber tidak diketahui atau sumber tidak diketahui. berikan saja Kutu hanya di samping.
  3. Selanjutnya, Download aplikasi Kingroot yang akan digunakan untuk melakukan root pada ponsel ini. Kunjungi situsnya dan Download aplikasi agar root dapat dilakukan dengan baik. Langsung saja ke websitenya https://kingroot.net/ untuk mengunduh aplikasi. Pastikan untuk mengunduh aplikasi versi terbaru agar fitur yang tersedia lebih lengkap.
  4. Tunggu prosesnya Download Aplikasi menyelesaikannya.
  5. Setelah diunduh, buka aplikasinya dan proses rooting bisa langsung dilakukan.

cara-root-oppo-a3s-kingroot

  • Cukup tekan tombol biru dengan kata-kata mulai root dalam aplikasi.
  • Selanjutnya, proses rooting pada ponsel A3s dapat segera dimulai. Perlu diketahui bahwa aplikasi ini dapat digunakan untuk melakukan root pada seri Oppo lainnya seperti Neo 7, Neo 5, Neo 9 dan seri lainnya.
  • Tunggu saja aplikasi untuk menyelesaikan proses rooting. Sukses dan sukses akan ditulis nanti di aplikasi Rooting berhasil.

Root Berhasil

  • Terakhir, pengguna tidak me-restart ponsel Oppo masing-masing. Sehingga proses rooting bisa dilakukan dengan sempurna sampai akhir.
Simak :   7 Ponsel Terbaik 2022 dan Harganya (per Mei)

Rooting HP Oppo tanpa PC menggunakan aplikasi KingRoot dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja sesuai dengan keinginan pengguna. Seperti namanya, pengguna tidak menggunakan PC, jadi ini lebih mudah.

Karena kemudahan ini, metode rooting ini sering digunakan dibandingkan dengan metode lain seperti menggunakan PC. Bagi yang ingin melakukan root ponsel Oppo, usahakan untuk membackup semua data yang tersimpan terlebih dahulu.

Karena ketika root dimulai, data yang tersimpan di ponsel cenderung hilang atau terhapus. Disarankan untuk memindahkan data ke laptop, komputer, penyimpanan eksternal atau flash drive. Rooting membuat ponsel bekerja lebih maksimal dan optimal dari sebelumnya.

Cara termudah untuk root ponsel Oppo A37f tanpa menggunakan PC

Cara root HP-Oppo-A37f-termudah-tanpa-PC

Selain seri Oppo A3s, A37f juga sering di-root karena alasan tertentu. Misalnya, Anda ingin mengubah ruang penyimpanan agar tidak terbatas atau untuk keperluan lain. Seperti sebelumnya, cara root ponsel ini tanpa pc.

Faktanya, misalnya, cara rooting tanpa PC ini berlaku untuk semua seri Oppo seperti A71, Neo 7, Neo 5, Neo 9, A3s dan banyak lainnya. Jadi atur saja di setiap ponsel. Jika Anda ingin melakukan root tanpa PC, pengguna harus menggunakan perangkat lunak atau aplikasi tambahan.

Aplikasi ini memfasilitasi rooting tanpa menggunakan PC. Banyak aplikasi root yang sering digunakan. Artikel ini akan menyebutkan nama-nama aplikasi tersebut dan cara melakukan rooting. Bagi yang sudah ingin melakukan root pada ponsel A37f, ikuti langkah-langkah berikut:

1. Dengan aplikasi KingRoot

Aplikasi pihak ketiga yang biasa digunakan untuk root ponsel Oppo adalah KingRoot. Sebenarnya bukan hanya Oppo saja, tapi hampir semua merek smartphone. Mulai dari Xiaomi, Samsung, Apple, LG dan masih banyak lainnya. Berikut cara root

  • Pertama-tama buka Muat permainan untuk mendownload dan menginstal aplikasi KingRoot yang akan digunakan.
  • Bagi yang memiliki masalah instalasi berupa Instalasi terkunci atau masalah serupa, pertama buka menu pengaturanponsel apapun. Memilih Layar Kunci dan Keamanan. Jangan lupa aktifkan fiturnya sumber tidak diketahui pada perangkat dengan mencentangnya. Lalu klik Oke.
  • Setelah aplikasi diunduh, buka Aplikasi KingRoot.

cara root oppo-a37f-dengan-kingroot

  • Menu muncul di halaman rumah atau halaman rumah Coba rootcukup klik lalu pilih dapatkan sekarang.
  • Langkah selanjutnya tinggal menunggu aplikasi melakukan proses rooting. Ini baik tidak melakukan apapun di ponsel saat rooting sedang berlangsung. Tujuannya agar root tidak gagal atau terganggu.
  • Selain itu, muncul tanda jika root berhasil centang hijau. Ini adalah tanda bahwa proses rooting dengan aplikasi berjalan tanpa gangguan.
  • Untuk memastikan aplikasi berhasil di-root sesuai keinginan, Download juga Pemeriksa akar.

2. Menggunakan aplikasi Oppo Tools

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, cara mudah root hp Oppo bisa dilakukan dengan banyak cara. Salah satunya menggunakan aplikasi pihak ketiga yang kini banyak digunakan. Contohnya seperti Oppo Tools. Cara root:

  • Pertama, Download aplikasi root yang diperlukan. Aplikasi ini hanya untuk pengguna ColorOS Masukkan nama aplikasi alat oppo sehingga Anda dapat menemukannya dengan cepat.
  • Setelah diunduh, buka aplikasi dan mulai proses rooting di ponsel Oppo mana pun. Langkah pertama cukup dengan tab bagian Menyebar dan klik Menu akar hanya berdasarkan permintaan.
  • Selanjutnya adalah menulis Instal plugin Alat Oppo. Terus klik Selanjutnya pada menu yang tersedia.
Simak :   Download Carrom Pool APK v5.4.4 untuk Android

Alat Oppo Umum

  • Setelah itu cari menunya alat oppo dan klik untuk memulai rooting. Nanti ada menunya Menyebartinggal klik menunya.
  • Memilih akar dan terakhir klik Akar kunci.
  • Selesai, tunggu proses rooting selesai. Setelah sukses, biasanya smartphone langsung melakukannya mulai lagi secara otomatis. Ini merupakan tanda bahwa proses rooting telah berhasil sesuai dengan keinginan pengguna.

alat-oppo-unroot

  • Bagi yang menyesal telah di-root di seri Oppo, cukup dengan itu menumbangkan hanya berdasarkan permintaan. Caranya tidak terlalu sulit, masuk ke menu Menyebar dan pilih Menumbangkan. Berhasil, ponsel yang di-root akan kembali ke pengaturan awal sebelum di-root.

Proses rooting ini bisa dilakukan di seri lain seperti A71 atau sejenisnya. Merek ponsel lain juga bisa menggunakan bagasi ini. Cukup ikuti langkah-langkah dasar dengan benar sesuai dengan panduan yang diberikan sebelumnya.

3. Menggunakan aplikasi FramaRoot

Bagi yang gagal dengan proses rooting sebelumnya, gunakan saja aplikasi pihak ketiga lainnya seperti FrameRoot. Aplikasi ini sangat populer dan bisa digunakan di Android. Alasannya tidak sulit ditemukan karena hampir sama dengan sebelumnya.

Aplikasi ini memiliki rating yang baik karena telah dengan mudah melakukan rooting berbagai ponsel. Bagi yang ingin melakukan root tanpa menggunakan PC, gunakan cara berikut:

  1. Pertama buka dulu Muat permainan untuk mengunduh dan menginstal aplikasi. Masukkan nama aplikasi FrameRoot di menu pencarian agar download cepat selesai
  2. klik Download dan Untuk memasang di bagian bawah aplikasi dan tunggu unduhan selesai.
  3. Berdasarkan Download Selesai, buka aplikasinya FrameRoot untuk menjalankan proses root selanjutnya.

framaroot-oppo-a37f

  1. Pilih di layar beranda Instal SuperSu.dll
  2. pilih menu Boromir di menu berikutnya.
  3. Tunggu hingga proses instalasi SuperSu selesai.
  4. Setelah selesai, lihat lebih jauh di bagian menu aplikasi. Apakah ada nama aplikasi tambahan yang disebut SuperSu. Jika ternyata aplikasi tersebut sudah ada, maka ponsel A37f sudah berhasil di root.
  5. Untuk memastikan rooting benar-benar dilakukan di ponsel, jangan lupa untuk mengunduh aplikasi tambahan, mis Pemeriksa akar sehingga Anda dapat memeriksa apakah setiap ponsel sudah di-root atau tidak.

Pemeriksa Root Oppo

Lalu bagaimana jika root tetap gagal padahal sudah menggunakan ketiga aplikasi tersebut? Kemungkinan besar, ponsel sebelumnya telah di-root. Hanya saja binari telah dihapus. Solusinya bisa menurunkan dan kembali ke Unroot agar ponsel kembali normal.

Rooting HP Oppo A3s dan A37f tanpa menggunakan PC sangatlah mudah. Tak heran para pemula sering mencoba menerapkannya. Namun demikian, Anda harus berhati-hati agar tidak terpengaruh oleh ponsel Anda.

Lihat juga:

  1. 2 Cara Flash Lenovo A6000 Matot via SD Card/Qfil (Berhasil)
  2. 9 Custom ROM Gaming Xiaomi Redmi 4X Terbaru