Perginya Sang Juru Mengikat Makna

Sungguh kami keluarga besar InstitutPenulis.id merasa kehilangan dan terkejut dengan kabar berpulangnya Mas Her (sapaan akrab untuk Hernowo) pada malam 24 Mei 2018, tepat pada Ramadan hari ke-8. Mas Her telah terkonfirmasi sejak awal sebagai instruktur di InstitutPenulis.id.

Namun, baru satu video kami tuntaskan seharian dari sekian banyak materi beliau. Video kursus ini bertajuk Writing Tools Box yang dimaksudkan untuk mengatasi hambatan kebuntuan menulis (writer’s block). Sungguh video kursus ini menjadi yang pertama dan terakhir persembahan almarhum.

Sebagai penghargaan, InstitutPenulis.id bersama dengan Penpro (Perkumpulan Penulis Profesional Indonesia) bermaksud menghimpun esai terpilih dari beberapa penulis Indonesia. Kami masih berencana penerbitan ini akan dikolaborasikan dengan penerbit tempat Mas Hernowo memberikan dedikasinya di dunia penulisan-penerbitan yaitu Mizan.

Bagaimanapun Mas Her adalah sebuah fenomena di dalam dunia penulisan-penerbitan Indonesia dengan frasa populernya, “Mengikat Makna”. Puluhan buku tentang kreativitas telah dihasilkannya dan mencerahkan banyak orang. Karena itu, dunia kepenulisan Indonesia merasa sangat kehilangan.

Untuk melanjutkan ilmu dan pemikiran beliau di bidang literasi, kami akan coba menghimpunnya kembali dalam bentuk video yang akan tersedia di sini. Kontribusi peserta untuk mengikuti kursus ala Hernowo ini akan kami sampaikan kepada ahli waris beliau dalam bentuk royalti.[]

 

1 June 2018

0 responses on "Perginya Sang Juru Mengikat Makna"

    Yuk diskusi ...

    Tentang Kami

    InstitutPenulis.id adalah pusat kursus penulisan-penerbitan daring terlengkap sekaligus terbaik di Indonesia.

    Anggota Aktif

    There are no users currently online
    © 2018 oleh PT Inovasi Penulis Indonesia.
    X
    %d bloggers like this: