Wajah Baru InstitutPenulis.id

InstitutPenulis.id | Meski sudah sejak 2016 dirintis sebagai edutech start-up yang menyediakan marketplace di bidang kursus penulisan-penerbitan, InstitutPenulis.id (InsPid) belum benar-benar beroperasi. Ternyata masih ada perjuangan yang harus dilalui, terutama terobosan-terobosan yang dilakukan oleh founder-nya, Bambang Trim.

Untuk itu, InsPid resmi dikukuhkan dalam bentuk badan hukum di bawah naungan PT Inovasi Penulis Indonesia. Pengukuhan ini demi menguatkan komitmen InsPid untuk benar-benar menjadi perusahaan rintisan di bidang teknologi pendidikan sesuai dengan motonya: Juru Tempa Penulis Indonesia.

InsPid memiliki “kakak” usaha yang namanya mirip yaitu PT Inkubator Penulis Indonesia. Keduanya menggunakan merek dagang Institut Penulis Indonesia.

Jadi, yang satu bergerak di ranah digital dan online course. Adapun satu lagi bergerak di ranah pelatihan-pelatihan offline serta sertifikasi di bidang penulisan-penerbitan.

Tahun 2018, InsPid mulai berbenah dengan mengubah tampilan halaman situs dan mulai melengkapi beberapa konten. Dalam hal konten ini telah bergabung Fachmy Casofa (FC), editor dan penulis yang banyak membantu para founder digital start-up untuk menulis dan menerbitkan buku. FC diamanahi sebagai chief production officer.

Di InsPid juga bergabung beberapa literator (penulis profesional) yang siap berbagi tentang penulisan-penerbitan dalam bentuk video pemelajaran. Di antaranya ada Hernowo, Alberthiene Endah, Agoeng Widyatmoko (Founder Dapur Buku), Anang YB (Founder Ghostwriter Indonesia), Agung Purwandono (Pemred KRJogja.com), dan banyak lagi yang telah menyatakan kesediaannya untuk berbagi.

InsPid juga membuka kerja sama dengan para penerbit dan berbagai lembaga lain untuk bersinergi di bidang peningkatan daya literasi masyarakat. Dengan segudang pengalaman yang ada, terutama pengalaman founder-nya, InsPid berambisi menjadi penyedia layanan pendidikan penulisan-penerbitan yang terpandang di Asia Tenggara.

Mengapa? Sebab daya literasi adalah salah satu modal kita untuk berjaya pada masa depan. Tentu saja bakat-bakat literasi harus diberi jalan untuk bertumbuh dan berkembang secara baik dan benar.[]

19 April 2018

0 responses on "Wajah Baru InstitutPenulis.id"

Yuk diskusi ...

Tentang Kami

InstitutPenulis.id adalah pusat kursus penulisan-penerbitan daring terlengkap sekaligus terbaik di Indonesia.

Paling Dicari

Anggota Aktif

There are no users currently online
top
© 2018 oleh PT Inovasi Penulis Indonesia.
X
%d bloggers like this: