Vision Booster membuat menonton film di seri Galaxy S22 epik

InstitutPenulis.id – Beberapa waktu lalu, Samsung baru saja meluncurkan jajaran smartphone flagship Galaxy S22 Series 5G. Dilengkapi dengan berbagai teknologi yang berguna untuk meningkatkan pengalaman pengguna.

Selain keunggulan chipset dan kamera, ketiga ponsel 5G seri Galaxy S22 ini memiliki pembaruan teknologi tercanggih di layarnya, yakni teknologi Vision Booster.

Apa itu teknologi Vision Booster yang disebut-sebut sebagai teknologi layar ponsel tercanggih saat ini? Berikut penjelasannya!

Apa saja fitur Penguat Penglihatan 5G seri Galaxy S22?

Vision Booster adalah fitur teknologi yang menyediakan pemetaan nada tampilan di layar untuk meningkatkan visibilitas dalam pencahayaan luar ruangan yang terang.

Apa saja fitur Penguat Penglihatan 5G seri Galaxy S22?

Samsung mengklaim teknologi tersebut dapat membuat layar lebih cerah saat digunakan di bawah sinar matahari. Sehingga konten yang ditampilkan bisa terlihat lebih jelas meski di bawah terik matahari.

Jika perangkat digunakan dalam kondisi cahaya tinggi, mis. B. di bawah terik matahari agar sinar matahari terpantul di layar, teknologi ini akan aktif secara otomatis dan tidak aktif saat perangkat berada di dalam ruangan atau di tempat teduh dari terik matahari.

Layar Galaxy S22 series

Dengan kecanggihan teknologi ini, semua aktivitas seperti menonton TV, bermain game bahkan mengambil video dan foto tidak akan terganggu sama sekali meski berada di bawah terik matahari.

Sangat pintar, bukan!.

Cara kerja Penguat Penglihatan

Vision Booster dioptimalkan untuk kondisi kecerahan tinggi yang hampir tidak terlihat oleh pengguna. Teknologi ini secara otomatis menyesuaikan kecerahan layar ke nilai tertentu berdasarkan pencahayaan di dalam ruangan.

Teknologi ini menggabungkan kecerahan layar hingga 1.750 nits dengan algoritme untuk menyesuaikan kontras, warna, dan kecerahan dengan kondisi sekitar.

Teknologi tersebut kemudian memoles ulang rona yang ditampilkan di layar, serta rasio kontras, sehingga konten di layar tetap terlihat jelas.

Simak :   IP 103.194 l70 153 dan 103.90.l50.204 Asia, Russia, Cina

Di sisi lain, Vision Booster akan mati secara otomatis saat digunakan saat layar tidak lagi terkena cahaya yang kuat.

Teknologi ASPR hemat energi

Masih berpusat pada teknologi layar, Galaxy S22 Series 5G mengusung Dynamic AMOLED 2X yang juga hadir dengan panel dengan refresh rate 120Hz yang mengadopsi teknologi Advanced Panel Self Refresh (ASPR).

Bahkan, teknologi ASPR memungkinkan layar untuk menyesuaikan kecepatan refresh dari 1 Hz hingga 120 Hz tergantung pada konten yang ditampilkan.

Hadirnya teknologi ASPR pada Galaxy S22 seri 5G memungkinkan efisiensi baterai layar yang lebih besar sekaligus tetap memberikan pengalaman layar yang mulus tanpa layar berkedip atau layar “berkedip” pada kecepatan refresh rendah.

Terakhir, hadirnya layar tangguh plus Vision Booster for ASPR membuat layar Galaxy S22 seri 5G sangat nyaman untuk menonton film, bermain game, dan melakukan aktivitas sehari-hari.

Tidak berlebihan jika kita akan mendapatkan pengalaman yang epik saat menggunakan perangkat ini.