Cara mendaftar dan menggunakan WhatsApp Web

Wa Web – WhatsApp adalah media komunikasi yang menawarkan layanan chat yang sangat instan dan sangat berguna untuk saling terhubung. Saat ini sudah banyak pengguna smartphone yang menggunakan aplikasi ini untuk chatting atau berkomunikasi.

Kemudahan penggunaan WhatsApp memudahkan kita untuk saling berkomunikasi, dan jika kita lihat sekarang ini hampir setiap orang memiliki smartphone dan di dalamnya pasti ada aplikasi WhatsApp sebagai media komunikasinya.

Wajar jika aplikasi WA ini disukai dan digandrungi banyak pengguna karena aplikasi ini bisa digunakan untuk voice dan video call selain untuk chatting.

Namun siapa sangka jika Whatsapp tidak hanya bisa kita gunakan di smartphone saja, namun kalian juga bisa menggunakan WhatsApp di komputer seperti PC dan laptop yang beberapa diantaranya sudah ada dalam bentuk software, melalui browser menjadi Whatsapp Web.

Penasaran dengan Wa Web? Simak terus artikel yang akan dibahas jerin.id kali ini sampai selesai dan untuk lebih jelasnya bisa cek di bawah ini.

Melalui WhatsApp web

WhatsApp Web adalah aplikasi dan web yang memungkinkan kita untuk menghubungkan WhatsApp dari ponsel ke perangkat komputasi seperti PC atau laptop.

Kebanyakan yang menggunakan Wa Web adalah para pekerja yang selalu aktif di depan monitor, jadi pastinya kita akan lebih mudah membuka WhatsApp tanpa harus membuka aplikasi WA di hp kita.

Selain itu, dengan menggunakan Wa Web sendiri, kita dapat mengirim file dalam berbagai format. Nah jika kita ingin mengirimkan file dokumen ke atasan kita bisa dengan mudah melakukannya tanpa harus mengirimkan file tersebut ke handphone terlebih dahulu, hal ini bisa dilakukan dengan wa web saja.

Menggunakan WhatsApp versi web sendiri tidak jauh berbeda dengan menggunakan versi mobile, semua fitur dari versi mobile tentunya juga tersedia dalam versi web, sehingga sangat memudahkan para penggunanya.

Nah, disini kita juga akan membahas bagaimana cara menghubungkan dan menggunakan WhatsApp Web di komputer dan laptop. Kami telah menyiapkan detail lebih lanjut di bawah ini.

Simak :   2 cara untuk mengubah latar belakang (wallpaper obrolan) WhatsApp

Cara Menggunakan WhatsApp Web di Komputer dan Laptop

Meskipun sangat mudah untuk terhubung dan menggunakan Wa Web, namun masih ada beberapa orang yang belum mengetahui cara menggunakannya.

Nah untuk menghubungkan wa ke perangkat laptop dan pc sama saja jadi berikut ini langkah-langkah yang bisa anda ikuti untuk wa Foam di komputer dan laptop.

  1. Pertama, Anda dapat menjelajahi browser dan pergi ke Wa Web atau https://web.whatsapp.com/.
  2. Setelah masuk ke website wa, nantinya Anda akan menemukan kode QR di halaman tersebut.
  3. Buka aplikasi WhatsApp di smartphone Android Anda.
  4. Masuk ke menu atau ikon tiga titik di pojok kanan atas.
  5. Sekarang klik menu web WhatsApp dari menu drop-down yang muncul.
  6. Setelah itu, Anda bisa mengarahkan scan ke kode QR di monitor PC atau laptop.
  7. Setelah terhubung, WhatsApp Anda dapat dikontrol secara otomatis di perangkat laptop atau PC.
  8. Selesai, semoga berhasil.

Aplikasi web wa untuk laptop dan PC

Tidak hanya melalui browser, kamu juga bisa menggunakan software khusus resmi di WhatsApp, nah caranya sangat mudah, dan berikut ini cara menghubungkan aplikasi web WhatsApp ke WA di PC dan laptop:

  1. Pertama anda bisa membuka browser dan mendownload official wa web application langsung dari situs WhatsApp sendiri atau dari link berikut https://www.whatsapp.com/download
  2. Sekarang akan muncul versi yang sesuai, Anda dapat mengunduh dan menginstalnya di perangkat laptop atau PC.
  3. Setelah download selesai, buka programnya dan login seperti biasa.

Ada syarat yang harus kamu penuhi untuk bisa menghubungkan web WA ini. Berikut beberapa syarat yang harus Anda penuhi agar aplikasi dapat berjalan dengan lancar:

  • Setelah aplikasi terpasang di perangkat PC dan laptop, pastikan kedua perangkat “Smartphone & PC atau Laptop” terhubung dengan internet.
  • Pastikan Anda menggunakan browser versi terbaru dan hindari menggunakan Internet Explorer versi lama saat menggunakan browser web untuk menggunakan web wa.
  • Pastikan versi smartphone atau sistem operasi mendukung Wa Web karena ada beberapa sistem operasi Android, terutama untuk versi sebelumnya, yang tidak mendukung Wa Web.
Simak :   Mobile Legends: Bang Bang APK V21.6.10 untuk Android

Di atas adalah cara menghubungkan aplikasi WhatsApp ke perangkat komputasi Anda. Sekarang setelah Anda tahu cara terhubung ke web WhatsApp, hal selanjutnya yang harus dilakukan adalah mencari tahu trik untuk menggunakannya.

Hal pertama yang perlu Anda ketahui adalah bahwa WhatsApp Web saat ini tidak dapat melakukan panggilan suara, tetapi jika Anda menerimanya, Anda dapat melakukannya selama Anda menggunakan speaker dan mikrofon.

Namun jika anda voice memo atau memo suara anda bisa melakukannya tapi perlu menggunakan microphone atau lebih sederhananya anda bisa menggunakan headshot dengan microphone agar lebih mudah dalam penggunaannya.

Pintasan keyboard untuk WA Web

Terdapat beberapa shortcut keyboard yang akan memudahkan anda dalam menggunakan Wa Web, nah tentunya bagi anda yang sering menggunakan whatsapp versi mod perlu anda ketahui.

Shortcut itu sendiri bisa memudahkan anda tanpa harus menggerakkan kursor mouse, dengan itu anda bisa mengarahkannya ke posisi yang diinginkan, misalnya jika ingin membuat chat baru kita tidak perlu menggerakkan mouse hover mouse saja. kursor di atas ikon untuk satu obrolan baru, tetapi ada tombol yang mengarah langsung ke sana.

Di bawah ini kami telah menyusun daftar pintasan yang dapat Anda gunakan. Jadi berikut adalah daftar cara pintas Wa Web:

  • Ctrl + Alt + N : Mulai obrolan baru
  • Ctrl + Alt + Shift + : Obrolan berikutnya
  • Ctrl + Alt + Shift + : Obrolan sebelumnya
  • Ctrl + Alt + E : Arsip obrolan
  • Ctrl + Alt + Shift + M : Bisukan obrolan
  • Ctrl + Alt + Backspace : Hapus obrolan
  • Ctrl + Alt + Shift + U : Tandai sebagai belum dibaca
  • Ctrl + Alt + Shift + N : Buat grup baru
  • Ctrl + Alt + P : Buka status profil

Kata terakhir

Mungkin hanya itu saja pembahasan yang dapat kami sampaikan untuk anda, semoga dengan review kali ini dapat bermanfaat dan jika ada kesalahan kami mohon maaf, itu saja dari kami dan terima kasih banyak.